Friday, September 14, 2018

√ Inilah Arti Mimpi Bertemu Orang Yang Sudah Meninggal

Mimpi ialah hal biasa yang sering dialami oleh setiap orang. Sebab, mimpi merupakan salah satu anugrah Allah SWT yang didapat insan dalam tidurnya. Bahkan, ada juga yang beropini bahwa mimpi merupakan cara Allah SWT berkomunikasi eksklusif atau "menyampaikan sesuatu" kepada hambanya melalui mimpi yang mempunyai tafsir tertentu. Mimpi sering juga disebut sebagai bunga tidur. Dalam tidur pulasnya, seseorang sanggup saja mengalami mimpi perihal banyak sekali hal, salah satunya ialah mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal. Banyak yang bertanya, mengapa kita sanggup bermimpi menyerupai itu? dan apa arti dibalik mimpi tersebut?

Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal

Meskipun mimpi banyak dianggap sebagai bunga tidur, namun banyak juga yang meyakini bahwa setiap mimpi yang dialami oleh insan mempunyai arti tertentu. Bahkan, banyak yang menggunakannya sebagai tanda akan datangnya hal baik atau jelek dalam kehidupan seseorang. Salah satu mimpi yang dianggap mempunyai makna tertentu ialah mimpi bertemua dengan orang yang telah meninggal dunia. Dalam banyak tafsir, mimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal dunia mempunyai makna, yaitu:

1. Almarhum Memberi Pesan

Banyak yang percaya bahwa mimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal dunia ialah membuktikan dari adanya pesan yang hendak disampaikan oleh almarhum. Memang, hal ini seringkali terjadi. Banyak yang mengisahkan bahwa dirinya bermimpi bertemu dengan sahabat, saudara, atau orang bau tanah yang telah meninggal dunia dan berbicara dengan mereka di alam mimpi. Bahkan, orang meninggal tersebut memberikan beberapa warta penting yang kadang kala benar adanya.

Pesan lainnya yang kadang hendak disampai almarhum ialah bahwa dirinya sedang mengharapkan kiriman doa dari orang-orang yang masih hidup supaya menerima ketenangan dan keselamatan di akhirat. 

2. Pertanda Kerinduan

Salah satu arti dari bermimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal ialah membuktikan bahwa orang tersebut sangat rindu dengan sosok yang telah meninggal tersebut, menyerupai saudara, orang tua, dan sahabat. Anggota keluarga menyerupai adik-kakak, ayah-ibu, atau kakek-nenek merupakan orang-orang yang sangat akrab dalam kehidupan seseorang. Sehingga, sangat masuk akal kalau orang tersebut sangat rindu dengan sosok mereka. Besarnya rasa rindu tersebut menjadi pemicu seseorang memimpi almarhum. Hal ini sanggup menjadi obat dari rasa rindu tersebut.

Setelah kita mengalami mimpi menyerupai itu ada baiknya kalau kita eksklusif mendoakan si orang yang meninggal tersebut. Atau, sanggup juga meluangkan waktu untuk mengunjungi makam mereka. Jadi, kalau bermimpi menyerupai itu, tidak usah diambil pusing, apalagi hingga berpikiran yang tidak-tidak.

3. Tanda akan Mendapat Pertolongan

Tafsir yang lain beropini bahwa seseorang yang bermimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal dunia ialah ia akan segera menerima pemberian untuk keluar dari kesulitan yang sedang dihadapinya. Pertolongan ini sanggup saja tiba dari orang yang tidak disangka-sangka.

Selain ketiga tafsir mimpi di atas, Primbon Jawa juga memberi tafsir bahwa kalau seseorang bermimpi bertemua dengan orang yang sudah meninggal sambil berbicara dengannya, maka mimpi mempunyai makna perihal gejala kegagalan yang akan dialami atas semua yang sedang diusahakannya. Tetapi, sebagai insan yang beriman, ada baiknya kalau kita tidak eksklusif percaya dengan tafsir tersebut. Penafsiran tersebut hanya tiba dari insan saja, yang tidak luput dari salah dan khilaf. Jadi, sekali lagi tidak usah diambil pusing, apalagi hingga mempengaruhi kehidupan Anda.

Tafsir yang lain perihal mimpi bertemu dengan orang yang telah meninggal dunia ialah adanya kekhawatiran dari orang tersebut perihal bagaimana kehidupan almarhum di alam abadi nanti. Berdasarkan penelitian spritual yang telah dilakukan, orang yang bermimpi bertemu dengan keluarga yang telah meninggal, menyerupai adik-kakak, ayah-ibu, atau kakek-nenek banyak disebabkan oleh alasan-alasan psikologis. Kondisi psikologis tersebut muncul lantaran orang tersebut menyimpan rasa bersalah lantaran kurang mempunyai waktu kebersamaan dengan almarhum.
 
 Mimpi ialah hal biasa yang sering dialami oleh setiap orang √ Inilah Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal

Memang, banyak tafsir mimpi yang belum terbukti kebenaranya. Namun, ada juga yang beropini bahwa mimpi akan mendekati kebenaran kalau orang yang bermimpi tersebut mempunyai prilaku baik dan jujur dalam hidupnya. Seperti, mimpi-mimpi yang dialami oleh orang yang anggun keyakinan dan takwanya. Biasanya, orang yang menyerupai ini sebelum beranjak tidur, mereka akan mensucikan diri terlebih dahulu dengan air wudhu.

Demikianlah beberapa tafsir mimpi dari bertemu dengan orang yang sudah meninggal dunia, semoga ada manfaatnya.

Sumber http://www.ilmusiana.com