Monday, June 24, 2019

√ 2 Cara Memindahkan Kontak Hp Android Ke Komputer Windows

Ingin tahu cara memindahkan kontak Hp ke komputer ? Berikut ini Sultan mau kasih tahu cara menyalin semua kontak atau nomor telepon dari Hp Android ke komputer. Cara ini harus kau pelajari untuk mengantisipasi kalau suatu ketika Hp kau rusak atau dicuri. Jika kau ingin mengakses nomor kontak di Hp yang usang kau dapat mengandalkan data yang disimpan di komputer. Kaprikornus tak perlu panik kalau Hp rusak atau hilang, kau tetap dapat jalan masuk nomor telepon dan isu lain di kontak Hp lamamu dengan mudah.


Ingin tahu cara memindahkan kontak Hp ke komputer  √ 2 Cara Memindahkan Kontak Hp Android ke Komputer Windows


Informasi yang disimpan di dalam Hp Android tidak hanya sekedar nama dan nomor telepon saja. Kini, di dalam kontak Hp Android, kau dapat menyimpan bermacam-macam isu si pemilik kontak, seperti: alamat email, nama perusaahaan kawasan pemilik kontak bekerja, tanggal lahir, alamat, alamat web, dan lain sebagainya. Informasi kontak yang selengkap ini pastinya akan membantu kau untuk mengenali pemilik kontak lebih dalam. Cara memindahkan kontak Hp ke komputer yang begitu padat isu ternyata begitu gampang lho.


Kali ini Sultan punya 2 cara memindahkan kontak Hp Android ke komputer. Kamu dapat menentukan cara mana yang paling gampang dan aman.


Cara Memindahkan Kontak Hp ke Komputer dengan Google Contacts


Sebelum kau tahu cara memindahkan kontak Hp ke komputer dengan Google Contacts, pastikan dulu kalau semua kontak yang disimpan di Hp sudah tersinkronisasi dengan akun Google. Sebenarnya secara default semua kontak yang disimpan di Hp Android versi OS terbaru akan disimpan dalam akun Google. Kemudian, kalau semua kontak tersebut sudah disimpan di dalam akun Google, kau dapat mengakses semua akun tersebut dari komputer melalui alamat situs Google Contacts. Berikut rincian cara memindahkan kontak Hp Android ke komputer melalui Google Contacts:



  • Masuk atau Sign In Google Contacts dengan akun Google Hp Android

  • Setelah itu, kau akan melihat semua nomor kontak yang ada di Hp

  • Di kafetaria sebelah kiri klik opsi “More”

  • Pilih “Export” kemudian pilih semua Contacts 

  • Pada Export as klik Google CSV kalau ingin memindahkan data ke dalam format Google

  • Kamu juga dapat memindahkan kontak dalam format Outlook CSV

  • Jika ingin memindahkan data kontak dari Android ke iOS dapat menentukan opsi vCard

  • Setelah itu klik Export.


Ingin tahu cara memindahkan kontak Hp ke komputer  √ 2 Cara Memindahkan Kontak Hp Android ke Komputer Windows


Setiap perubahan kontak terbaru akan pribadi tersinkronisasi di Google Contacts. Oleh alasannya itu, isu kontak di Google Contacts akan selalu terbarui setiap saat. Selain itu, format kontak yang dipindahkan dari Google Contacts dapat diubahsuaikan dengan kebutuhan, baik itu untuk dipindah ke Hp Android lain, dipindah ke Outlook, atau dipindah ke perangkat iOS.


Cara Memindahkan Kontak Hp ke Komputer dengan Aplikasi Pihak Ketiga


Selain dengan Google Contacts, kau juga dapat memindahkan kontak Hp ke komputer dengan aplikasi pihak ketiga yaitu: Wondershare MobileGo for Android (untuk Windows) dan Wondershare MobileGo for Android Pro (untuk pengguna macOS). Aplikasi MobileGo dari Wondershare memungkinkan kau dapat mengelola Hp dari komputer dengan mudah. Yang lebih penting, aplikasi ini memungkinkan Anda dapat menyalin nomor kontak Hp Android ke komputer.


2 varian aplikasi MobileGo tersebut cara kerjanya sama. Sebelum mulai memindahkan nomor kontak Hp ke komputer, pastikan kau sudah menginstal aplikasi ini di laptop atau PC. Setelah diinstal, kemudian hubungkan Hp dengan komputer melalui kabel USB atau WiFi. Setelah itu ikuti langkah berikut ini:



  1. Setelah Hp dan komputer dihubungkan, aplikasi akan mendeteksi Hp Android mu

  2. Setelah kau melihat Hp kau muncul di halaman utama, klik “Kontak” atau “Contacts” di kafetaria kiri

  3. Klik Export kemudian klik Export All Contacts untuk menyalin semua kontak ke komputer

  4. Klik Selected Contacts untuk menyalin beberapa kontak ke komputer

  5. Kamu dapat simpan nomor kontak dalam format: vCard, Outlook, Windows Address Book, Windows Live Mail, dan Outlook.


Ingin tahu cara memindahkan kontak Hp ke komputer  √ 2 Cara Memindahkan Kontak Hp Android ke Komputer Windows


Setelah semua kontak Hp Android disalin ke komputer kau dapat memakai data tersebut untuk aneka macam kebutuhan, seperti: mengelola kontak dalam excel atau sebagai cadangan ketika Hp Android kau rusak atau hilang. Namun perlu diingat aplikasi MobileGo yaitu aplikasi berbayar. Kamu mungkin dapat mencoba aplikasi ini secara gratis dalam jangka waktu tertentu. Namun sehabis jangka waktu gratis lewat, kau diharuskan membeli lisensi aplikasi dengan kisaran harga mulai dari $29.95 (Rp 450 ribuan) sampai $203 (Rp 3,05 jutaan).


Paket harga yang berbeda dapat diubahsuaikan dengan jumlah komputer yang akan dipakai untuk mengelola kontak Hp. Cara memindahkan kontak Hp ke komputer dengan MobileGo memang lebih lengkap namun kau harus membayar sejumlah uang untuk mendapat fitur lengkap dan semoga dapat dipakai dalam jangka panjang.


Jika dilihat dari segi ekonomisnya, memindahkan kontak Hp Android ke komputer lebih murah dengan Google Contacts alasannya gratis. Selain itu alasannya kontak di Google Contacts selalu tersinkronisasi dengan akun Google Hp Android maka setiap pembaruan data akan pribadi tersinkronisasi secara otomatis. Kaprikornus kesimpulannya, cara memindahkan kontak Hp ke komputer yang paling gampang dan murah yaitu dengan Google Contacts. Semoga artikel ini membantumu untuk menyalin kontak Hp Android ke komputer. Terima kasih sudah membaca.



Sumber http://hpsultan.comm